Selasa, 15 November 2011


SEO OFF PAGE
        SEO Off Page adalah strategi SEO yang diarahkan untuk mengoptimasi dari luar web. Mungkin banyak yang merasa heran bahwa ada factor-faktor di luar wweb yang bias membantu untuk unggul di search engine, benarkah? Jawabnya sudah pasti benar sekali, bahkan SEO off page mempengaruhi fluktuasi di halaman temuan Google.
        Dari sekian langkah-langkah untuk SEO off page yang ada, langkah yang paling baik adalah Link Building, yaitu menyusun strategi untuk mendapatkan link dari web lain, terutama web yang cukup berpengaruh di Google. Pertama, dengan mensubmit ke Social Bookmarking seperti www.digg.com, www.mixx.com, www.stumbleupon.com dan masih banyak yang lainnya. Kedua, menggunakan web iklan. Namun harus dipeerhatikan, tidak semua web iklan adalah baik dan efektif, karena bisa saja web iklan teersebut jarang dikunjungi bahkan tidak ada pengunjung manusianya selain bot-nya search engine.
        Ketiga, mendapatkan link dari web relasi, saudara atau institusi. Yang perlu diperhatikan adalah apakah link dari semua relasi tersebut berasal dari web dengan tema yang sama. Ini menyangkut relevansi. Tentu web yang berisi konten kesehatan mendapatkan link dari web lain yang bertema sama, akan memiliki relevansi yang terutama untuk menjaga keyword yang berada dikonten keduanya. Keempat, menggunakan media social. Namun  harus diperhatikan bahwa mendapat link dari media social yang ber-password belum tentu menghasilkan dalam upaya building kecuali hanya meningkatkan kunjungan web.

SUMBER : PENGUSAHA MUSLIM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar