Minggu, 01 Januari 2012


Tips-Tips Merawat Perhiasan Emas


Untuk emas lantakan tidak ada perawatan khusus, cukup ditaruh disuatu tempat, dan sertifikat serta faktur (invoice) diusahakan disimpan di tempat terpisah dan dijaga sebaik mungkin agar tidak sampai hilang, sebagaimana pentingnya invoice dalam transaksi jual beli kendaraan bermotor.

Adapun untuk emas dalam bentuk perhiasan, ada beberapa tips untuk merawatnya yang harus anda lakukan, diantaranya adalah :
1.   Lepaskanlah perhiasan pada saat berolahraga, terutama ketika berenang, karena zat chlorine yang ada pada air kolam akan mengubah warna perhiasan anda.
2.   Lepaskanlah perhiasan pada saat memasak karena bumbu masakan yang digunakan akan membentuk lapisan pada perhiasan dan sukar mennghilang.
3.   Lepaskanlah perhiasan pada saat melakukan aktivitas-aktivitas outdoor , seperti berkebun, mengganti oli, memanjat pohon, dan lain-lain.
4.   Pemakaian lotion, sun screen, hair spray, atau parfum, juga dapat memudarkan warna perhiasan. Jadi, sebaknya hindari dan lepaskan perhiasan ketika hendak mengoleskan bahan-bahan tersebut.
5.   Apabila anda melihat noda dalam perhiasan maka langkah yang harus dilakukan adalah mencucinya dan merendam dalam larutan air sabun minimal satu malam.

SUMBER : KEMILAU INVESTASI EMAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar