Minggu, 01 Januari 2012


MOM
Is My Best Friend
Hayo ngaku, sudah berapa lama kamu nggak jalan bareng sama nyokap ?
Ahh, masa Cuma karena teman nggak banyak melarang atau suka ngatur, trus kamu merasa feeling sama mereka lebih nyambung?
Kalau mau jujur, nih, apa iya Nyokap kamu galak? Pernah nggak kamu berempati, andai kamu jadi ia, sementara anak kesayanganmu bandel, gimana perasaanmu?
Misalnya, nonton berduaan saja dengan pacar, eh…. Pulangnya malam.
Pasti Nyokap kamu langsung menegur.
Parahnya, kamu bisa dapat kartu merah, alias nggak boleh keluar rumah kalau nggak penting-penting amat.
            Padahal, jika kamu ngomong apa adanya, beliau pasti mengijinkan kamu jalan ke mall  dengan pacar, camping  bareng teman-teman, atau nonton konser music dengan teman satu genk. Ia juga selalu setia ngedengerinnya curhat. Kalau kamu lagi  bĂȘte.
            Betul. Nyokap adalah sahabat terbaik yang pernah ada. Ia siap berbuat apapun  dan selalu menyediakan waktunya untuk kita.
Saat kita beranjak dewasa, Nyokap adalah orang pertama yang tahu perkembangan kita.
Jangan heran, karena saya ng dan peduli, Nyokap jadi sering bilang jangan ini, jangan itu…….dan kalau mau sedikit bepikir jernih, Nyokap sebenarnya lebih tetap buat :
-__-  Tempat Curhat
            Lagi bĂȘte sama sohib atau kesel banget sama pacar yang nggak mungkin kamu ceritakan ke teman-teman? Paling asyik ya berbagi sama Nyokap . Ia bisa bersikap objektif, nggak memihak, dan jujur bilang siapa yang salah dan benar.
-__- Teman Diskusi
            Bila ada masalah yang belum menemukan kata sepakat, diskusikan ke Nyokap. Siapa tahu ia punya pendapat sama yang alasannya jauh lebih tepat.
-­­__-  Guardian Angel
          Nggak bisa kamu pungkiri, layaknya malaikat, Nyokap selalu beerusaha melindungi kita. Dalam kesusahan, Nyokap pasti tampil duluan untuk melindungi kamu. Siapa coba yang belain kamu saat kena marah Bokap gara-gara pulang kemaleman?
-__-  Supaya Kamu Hepi
             Saat kamu kencan, pasti Nyokap ikut panic deh, bantuin kamu nyariin baju, dandanin, atau minta ijin ke Bokap karena kamu nanti pulangnya agak larut. Nyokap tuh pengen kencanmu nggak gagal dan anak kesayangannya bisa having a very god time !
-__- Minta Pendapat
            Bingung mau pakai apa di kencan kali ini ? ajak Nyokap ke kamar terus tunjukin beberapa pilihan yang menurutmu paling oke. Nyokap pasti bisa bantuin milih yang paling pas. Asyik kan, kamu nggak perlu bingung lagi.
-__-  Teman Jalan
            Bette. Di hari minggu siang yang panas, kamu bengong di rumah.
Mendingan ajak nyokap jalan-jalan ke mall atau nonton. Jalan bareng Nyokap juga asyik lho..
Bisa denger komennya soal anak muda sekarang atau minta ia nyeritain masa remajanya..
            Selain itu, bisa makan gratis bukan ? he he he …..tapi kalau beliau lagi nggak ada dana, nggak ada salahnya kamu yang mentraktir.
-__- Rem Paling Pakem
            Selama ini, nassehat Nyokap mungkin hanya masuk kuping kanan dan keluar kuping kiri. Tapi coba inget, di saat kamu berniat melakukan hal yang nggak benar….pasti langsung teringat nasehat dan wajah Nyokap yang penuh cinta itu, kan? Lalu muncul deh perasaan bersalah dan nggak ingin membuatnya menangis.
So…Nyokap jadi sahabat, why not?
SUMBER : ANEKA YESS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar