Minggu, 01 Januari 2012


SPA DI RUMAH Asyik tUH ..
Liburan dirumah juga bisa menyenangkan, bila kamu melakukan hal-hal yang bermanfaat. Terutama yang berbau-bau narsis, kayak merawat tubuh. Ngaak pa-pa dong, secara tubuh kita terabaikan banget, apalagi pas persiapan UTS lalu.
                Perawatan tubuh seperti spa sebetulnya bisa dilakukan sendiri di rumah, loh. Jadi ga perlu repot mendatangi salon kecantikan. Nah, jika kamu bisa merasakan manfaatnya, tawarin ke Mama, Kakak, atau Tante. Sssst, lumayan kan bikin dompetmu nggak terlalu tipis, he he he.
                Anyway, ada beberapa jenis perawatan spa yang bisa dilakukan di rumah. Kamu tinggal siapkan perlengkapannya saja.
Yuk, kita mulai …………….

*Scrubbing

                Perawatan ini berguna untuk membantu pengelupasan kulit mati sehingga kulit bisa bernafas dengan lega. Berguna juga untuk mengeluarkan racun dari tubuh sekaligus melancarkan peredaran darah.
                Scrubbing bisa dilakukan dengan menggunakan lotion atau ramuan tradisional yang memiliki butiran halus. Tapi, kalau  mau gampang sih, beli aja body scrub yang sudah banyak dijual di toko-toko. Kamu bisa memilih sendiri keharuman dan jenis body scrub yang sesuai dengan kulitmu. 
Setelah selesai melakukan perawatan ini, kulitmu akan menjadi segar dan halus.

*Masker

            Masker ga Cuma berlaku sebagai perawatan wajah, tapi juga untuk tubuh dan rambut, agar makin sehat serta bersinar kalau dilakukan secara teratur.
                Banyak jenis masker yang bisa dipilih oleh tubuhmu. Ada yang berupa bubuk, lembaran, cairan berwarna maupun bening. Jangan lupa untuk memilih jenis masker yang sesuai jenis kulit, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.
*Pijat
            Asyik deh melakukannya di saat badan lagi pegel-pegel dan kecapean.
Dengan pijatan, tubuh bisa jadi lebih rileks karena aliran darah mengalir lebih lancar. Apalagi kalau menggunakan minyak aroma therapy , auu..langsung berasa enaknya, he he he
Kamu bisa melakukan pijitan sendiri dengan menggunakan jari untuk menekan titik pegal pada tubuhmu. Atau mau yang lebih gampang, tinggal menggunakan alat pijat saja.
*Aroma therapy

                Wangi yang berasal dari bunga atau tumbuhan, dipercaya bisa menstimulasi  otak jadi lebih rileks. Sebaiknya sih menggunakan aroma therapy saat kamu sedang pijat atau waktu berendam.
                Kamu bisa memilih essential oil , bunga kering atau lilin untuk perawatan ini. Bakal makin klop kalau melakukan perawatan ini sambil mendengarkan music klasik atau instrument.
*Meditasi
                Nggak perlu ribet nyari tempat untuk melakuka meditasi. Yang penting adalah, tubuh dan pikiran kamu lagi dalam keadaan yang sangat rileks.
Meditasi di udara terbuka diiringi suara air atau music ambiance bisa mempercepat proses meditasimu. Meditasi juga bisa dilakukan sambil beerndam di air garam dengan aroma therapy , lloh .
 Tuh, nggak susah apalagi jadi ribet kan melakukan spa  di rumahtunggu apalagi, segera persiapkan dan rasakan sensasinya.
Oh iya, gimana kalau ajak saja teman-teman yang Cuma berlibur di rumah, buat spa  bareng di rumahmu?  And then dilamjutkan dengan Pajamas Party, deh. Maksudnya, beneran tidur rame-rame, saking enaknya habis spa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar