Minggu, 01 Januari 2012

MANAJEMEN INVESTASI EMAS “GO TO CAMPUS”
PADA bulan Januari 2006, penulis mengantar sebuah kelompok ibu-ibu ke PT Antam (Aneka Tambang) untuk memberikan suatu pembelanjaan dalam hal membeli koin emas dan emas batangan yang tujuan akhirnya adalah berinvestasi emas.
Luar biasa!! Para ibu itu rata-rata mengerti akan investasi saham, investasi pada reksadana, investasi obligasai, dan instrument-instrumen perbankan lainnya, seperti cek, bilyet giro, atau kredit bank.
Luar biasa lagi, ternyata mereka rata-rata adalah nasabah prioritas di bank-bank terkenal.
            Setelah selesai  memberi penjelasan tentang in vestasi emas, dalam perjalanan pulang dari PT.Antam, ibu-ibu itu bertanya kepada saya, “mengapa tidak dari dulu diberitahu tentang masalah investasi emas ini ?
Pertanyaan yang bagi penulis memang tidak harus disesalkan, tetapi dari sana penulis menyimpulkan bahwa pengetahuan masyarakat terhadap investasi emas ini harus disampaikan kembali kepada masyarakat agar mereka mengerti akan pentingnya berinvestasi emas.
            Untuk itu, di masa yang akan dating, bahkan sejak saat ini , lembaga-lembaga pendidikan tinggi, khususnya dari study ekonomi, perlu untuk mempertimbangkan pemberian pendidikan tentang Manajemen Investasi Emas.
Studi mengenai investasi emas ini poenulis kira bisa dimasukan kedalam mata kulia Manajemen Keuangan ataupun berdiri sendiri menjadi salah satu Mata Kuliah Dasar Keahlian (MKDK).

SUMBER : KEMILAU INVESTASI EMAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar